A Review Of wanprestasi

Wiki Article

Anak perempuan bila hanya seorang ia mendapat separuh bagian, bila dua orang atau lebih mereka bersama‐sama mendapat dua pertiga bagian, dan apabila anak perempuan bersama‐sama dengan anak laki‐laki, maka bagian anak laki‐laki adalah dua berbanding satu dengan anak perempuan (Pasal 176 KHI).

Berdasarkan prinsip tersebut, maka yang berhak mewaris hanyalah orang-orang yang mempunyai hubungan darah dengan pewaris.

Lebih mudah untuk menemukan seorang pengacara terbaik melalui direktori StarOfService. Yang harus Anda lakukan hanya memilih profesional yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang berbeda.

Terima kasih pak randi atas suggest dan solusi hukum kepada saya untuk menyelesaikan persoalan hukum kami...

Dalam mengurus gugatan atau proses hukum terkait perbuatan ini, Anda memerlukan dokumen-dokumen yang perlu divalidasi keabsahannya. Penggunaan tanda tangan atau meterai merupakan komponen penting dalam proses ini.

Adapun dalam hal ini penyebutan yang lebih tepat adalah ‘ayah tiri’. Oleh karena itu, untuk selanjutnya akan kami gunakan sebutan ‘ayah tiri’.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara free of charge dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Berpengalaman lebih dari satu dekade, tidak hanya soal aspek regulasi, kami juga memahami industri dan bisnis klien. Kami memberikan nasihat hukum menyeluruh dan solusi untuk meminimalisasi risiko hukum secara komprehensif dalam menghadapi dinamika bisnis.

We are in the enterprise of authorized services because we appreciate the science of law plus the excitement on giving Answer to our shopper’s legal challenge via exploration, analysis, and inventive wondering. Customers are definitely the primary reason we follow regulation, Our eyesight is to be the most effective law firms in permohonan akta kematian Indonesia and always enriching our know-how in order to serve our consumers with right lawful services.

Dalam kasus Anda, saya mengambil kesimpulan bahwa walaupun kakak Anda tidak memiliki anak, namun masih memiliki seorang isteri. Dengan demikian, sebagai ahli waris Golongan I, maka isteri kakak Anda tersebut berhak sepenuhnya atas harta peninggalan dari mendiang kakak Anda.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara free of charge dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Sebelum Anda mengurus dokumen ini ke Dispendukcapil, ada beberapa hal yang harus Anda siapkan. Di bawah ini merupakan syarat umum dan bisa berbeda-beda tergantung daerah Anda, jadi sebaiknya Anda pastikan terlebih dahulu.

Apabila ia tidak dapat membuktikan bahwa hal tidak dilaksanakan atau tidak pada waktu yang tepat dilaksanakannya perjanjian itu pun tidak dapat dipertanggungjawabkan padanya, kesemuanya itupun jika itikad buruk tidaklah ada pada pihaknya.”

Bila seorang meninggal tanpa meninggalkan anak dan ayah, maka saudara laki‐laki dan saudara perempuan seibu masing‐masing mendapat seperenam bagian. Bila mereka itu dua wanprestasi orang atau lebih maka mereka bersama‐sama mendapat sepertiga bagian (Pasal 181 KHI).

Report this wiki page